CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 27 Februari 2013

Ragil Setyorini, Guru SMKN 2 Batam


Dekat dengan Murid


Sebagai Guru Bimbingan Konseling di SMK N 2 Batam, Ragil Setyorini yang akrab disapa Olien ini dikenal sangat dekat dengan murid-muridnya.

Tak hanya di sekolah, ia juga membuka pintu rumah seluas-luasnya untuk siswa, baik yang berasal dari sekolah tempat ia mengabdi, maupun dari sekolah lain.
Kedekatannya dengan para siswa tidak terjadi begitu saja, melainkan karena kepribadiannya yang periang dan friendly, membuat siswa merasa betah bersamanya. Kedekatannya dengan para siswa semakin intens dengan aktifnya Olien sebagai Pembina Gugus Depan.
 


"Anak-anak sekarang semakin modern dan kritis. Sebagai guru saya harus dekat dengan mereka, sehingga mereka tidak hilang pijakan. Mereka bisa menjadikan saya sebagai guru dan juga orangtua di sekolah sebagai tempat curhat dan bertanya," ujar Olien.



Karena prinsip kedekatan sebagai jembatan informasi, Olien pun membuka pintu rumahnya lebar-lebar bagi siswanya, maupun bagi siswa dari sekolah lain yang aktif di kepramukaan untuk datang kepadanya dan berkonsultasi. Olien yang juga pengusaha ini bahkan memberikan laluan kepada siswa maupun mantan siswanya untuk mandiri dan maju bersamanya.



"Pramuka mengajarkan siswa mencintai alam, berwawasan luas, disiplin dan mandiri. Ini harus diajarkan kepada siswa dan anak, sehingga ketika dewasa kelak mereka tidak manja dan bisa mandiri. Itu harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui pendidikan kepramukaan," ujar wanita kelahiran Gunung Kidul, 17 September 1982 ini.

Source : haluankepri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar