CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 27 Februari 2013

Sosok Sisrayanti S,Pd, Wakasek Bidang Kurikulum SMKN 2


Menimba Ilmu ke Jepang dan Korea


Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan, berbagai upaya yang telah dilakukan Ditjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Indonesia.

Tujuannya agar dapat meningkatkan mutu pendidikan dan ilmu pengetahuan para guru dan siswa-siswi agar terus berkembang setiap saat, sesuai dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi dunia.



Kesempatan tersebut ternyata tidak disia-siakan oleh Sisrayanti yang kini menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum di SMKN 2 Batam. 
Selaku perwakilan di sekolah tempat ia mengajar, ia diutus untuk berangkat ke Jepang dan Korea untuk menambah ilmu pengetahuan, dengan di damping kepala sekolah. 



"Keberangkatan saya ini dalam rangka mengikuti program pemerintah pusat, yaitu melalui Derektorat Jendral Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Yang bertujuan sebagai upaya menambah  wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan, pengembangan pembelajaran pendidikan khusus serta meningkatkan pengetahuan keterampilan vokasional seorang guru, yang akan diterapkan di SMKLB nantinya," ungkap  Sisrayanti dengan semangat.



Sisrayanti yang sudah mengabdi menjadi guru semenjak 1995 silam ini mengatakan, keberangkatannya itu tentunya akan menjadi motivasi serta pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. Apalagi Jepang dan Korea merupakan negara peringkat ke V dalam bidang pendidikan di dunia.



Sehingga, semua hal yang positif, pengalaman menarik dan berkualitas yang didapatkan di negeri orang tersebut, nantinya akan diterapkannya di SMKN 2 Batam.



"Pokoknya selama menjadi duta guru SMKN 2 Batam dalam perjalanan ke luar negeri ini, saya akan berupaya untuk menimba ilmu pengetahuan yang bermanfaat sebanyak mungkin. Sehingga, bermamfaat bagi diri saya, bagi siswa-siswi saya serta bagi sekolah yang saya cintai ini," pungkas alumni Unrika Batam ini.

Source : haluankepri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar